1. Home
  2. »
  3. Display
  4. »
  5. 5 Do`s and Don’ts Membuat Mood Board Pernikahan

Membuat Mood Board pernikahan bisa menjadi salah satu langkah pertama yang paling menyenangkan dalam mempersiapkan pernikahan Anda. Namun, langkah ini juga membutuhkan perencanaan dan pemikiran yang matang agar mood board yang Anda buat menjadi sumber inspirasi yang sempurna. Berikut adalah lima hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk membuat papan suasana pernikahan yang dapat membantu Anda mencapai hasil yang memuaskan!

1. Lakukan riset sebelum membuat papan MoodBoard.

Cari tahu tentang Perencana pernikahan profesional, dan semua paket pernikahan yang dapat membantu Anda merencanakan pernikahan. Selain itu, cari tahu juga tentang Gedung pernikahan yang menarik dan bagaimana penawaran dan prosedur untuk  melakukan sewa Gedung pernikahan di tempat pernikahan yang Anda impikan.

2. Pilih tema pernikahan yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda.

Pastikan tema yang Anda pilih sesuai dengan venue dan gedung pernikahan yang akan digunakan. Gunakan tema sebagai dasar untuk membuat Mood Board.

Dengan memilih tema pernikahan yang sesuai dengan kepribadian dan gaya Anda, maka pesta pernikahan akan terasa lebih personal dan menggambarkan karakter Anda sebagai pasangan yang akan menikah. Pastikan untuk memilih tema yang dapat disesuaikan dengan venue dan gedung pernikahan yang akan digunakan, sehingga seluruh dekorasi dan konsep dapat berjalan dengan harmonis. Setelah memilih tema yang tepat, pasangan dapat membuat mood board sebagai panduan dalam memilih dekorasi dan aksesori yang sesuai dengan tema tersebut. Mood board dapat membantu pasangan untuk memvisualisasikan konsep pernikahan dan memberikan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana konsep pernikahan akan terlihat.

3. Perhatikan Keserasian pemilihan warna dan motif.

Pilih warna yang sesuai dengan tema pernikahan. Jangan gunakan terlalu banyak warna dan pola pada mood board. Hal ini bisa membuat mood board terlihat berantakan dan tidak menarik. Pilih warna yang harmonis dan dapat saling melengkapi satu sama lain. Anda juga bisa memilih satu warna utama dan menggabungkannya dengan warna netral atau warna-warna yang senada. Pastikan motif yang dipilih juga sejalan dengan tema pernikahan dan tidak terlalu ramai. Jika ingin menggunakan pola yang lebih berani, pastikan motif tersebut tidak mengalahkan kesan dari tema pernikahan yang telah dipilih. Keserasian pemilihan warna dan motif akan membuat tampilan dekorasi pernikahan semakin menarik dan terlihat elegan.

4. Jangan gabungkan terlalu banyak elemen di mood board.

Fokus pada elemen penting seperti undangan pernikahan yang unik dan kreatif, dekorasi, bunga, dan  peralatan makan. Ingatlah bahwa mood board adalah representasi visual dari tema pernikahan, bukan daftar semua yang akan digunakan di pesta pernikahan.

Jangan terlalu terpaku pada mood board yang sudah dibuat, karena bisa jadi ada perubahan atau penyesuaian selama proses persiapan pernikahan. Namun, mood board bisa menjadi panduan yang baik untuk menjaga konsistensi tema pernikahan dari awal hingga akhir acara. Selain itu, pastikan untuk mengkonsultasikan mood board dengan pasangan Anda dan vendor pernikahan yang terlibat, agar hasil akhirnya sesuai dengan harapan dan ekspektasi semua pihak.

5. Jangan terlalu kaku mengikuti mood board.

Mood board hanyalah panduan dan tidak perlu diikuti dengan tepat. Jangan takut untuk menjelajahi pernikahan Anda dan menambahkan elemen baru. Yang paling penting adalah pernikahan Anda mencerminkan kepribadian dan gaya Anda.

Cobalah untuk tetap fleksibel dan terbuka untuk ide-ide baru. Terkadang ide-ide yang tidak terduga bisa memberikan sentuhan istimewa pada pernikahan Anda. Selain itu, mood board juga bisa berubah dan berkembang seiring waktu dan perencanaan pernikahan yang lebih matang. Selalu ingat bahwa pernikahan adalah momen berharga dan spesial dalam hidup Anda, jadi pastikan untuk menikmati setiap momen persiapan pernikahan dan membuatnya menjadi kenangan indah sepanjang masa.

Saat merencanakan pernikahan, salah satu hal terpenting adalah gedung  pernikahan. Pastikan Anda memilih venue pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Di sini Anda akan menemukan informasi tentang gedung pernikahan yang menarik dan sewa gedung pernikahan di daerah Anda.

Dalam hal ini, Swasana Wedding menawarkan wedding hall yang menarik dan juga menawarkan persewaan wedding hall. Jika ingin mengetahui informasi harga nikah di ballroom, bisa menghubungi kami di https://s.id/adminswasana atau kunjungi Instagram: @swasanawedding.

Dengan mengikuti 5 hal yang tidak boleh dilakukan dalam membuat papan suasana pernikahan dan memilih tempat pernikahan yang tepat, Anda dapat menciptakan suasana yang sempurna untuk pernikahan Anda. Yang terpenting adalah

pernikahan Anda mencerminkan cinta dan kesetiaan yang sebagai pasangan, Selamat mencoba!

Scroll to Top